50+ Alamat Lowongan Kerja Penipuan di Jabodetabek

50+ ALAMAT LOWONGAN KERJA PENIPUAN DI JABODETABEK

TEROPONG-MEDIA.COM | DUNIA KERJA - Era digitalisasi memaksa setiap segmen turut berpartisipasi di dalamnya, salah satunya informasi lowongan kerja. Di era sebelumnya, lowongan kerja biasanya diinformasikan secara konvensional seperti di iklankan melalui koran, brosur dan tempelan poster di dinding bangunan.

Sejak dulu hingga sekarang, banyak lowongan kerja yang terindikasi scam (penipuan). Ciri-ciri umumnya tercantum posisi, gaji dan benefit, khususnya lowongan sebagai administrasi.

Saat interview, kita akan dimintakan biaya admin dari 500rb, jika tidak memiliki nilai sebesar diatas, akan dimintakan walaupun hanya Rp. 20 ribu saja. Di lokasi interview, biasanya akan banyak Interviewer dengan berbagai meja sekat. Kita tidak diperbolehkan menyalahkan atau memegang handphone. 

Interviewer akan menjanjikan posisi yang diinginkan jobseeker, jika jobseeker tak ingin menunggu lama maka disarankan untuk menjadi interviewer sepertinya, jika ingin menunggu panggilan seperti posisi yang diinginkan, maka mesti menunggu kabar dari rumah hingga mendapatkan panggilan.

Ciri-ciri diatas merupakan lowongan kerja yang bersifat scam (penipuan). Rata-rata korban yang mengalami hal ini mendapatkan pengalaman yang serupa, bahkan interviewer sendiri sebenarnya bagian dari korban.

Biasanya perusahaan tersebut mengatasnamakan PT tertentu, lalu di bulan berikutnya perusahaan tersebut akan berganti nama, padahal pemiliknya dan isinya adalah orang yang sama dengan alamat yang sama. Pergantian nama dilakukan agar orang-orang yang sebelumnya telah memberikan biaya administrasi ketika datang kembali tidak menemukan perusahaan yang dicarinya. Akhirnya mereka tidak bisa mengambil uang administrasinya yang telah diberikan. Pekerjaan tidak dapat, uang pun lenyap.

Berikut kami bagikan informasi alamat-alamat lowongan kerja yang terindikasi scam (penipuan):

1. Jalan Jatinegara Barat 1, Gang Banten no:133A "Kadang pakai no: [134/135/136]" Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur. (Seberang Aca Syariah, depan Bank Danamon dan dekat halte sekolah Santa Maria).

2. Jalan Warung Buncit Raya "Kadang pakai alamat“ [Jalan Warung Jati Barat] atau [Jalan Raya Mimosa IX/Siaga Swadaya] no:4A/4C, Jakarta Selatan. (Seberang/depan RS.JMC - Rumah Sakit Jakarta Medical Center, samping sate Tegal dan samping kantor Difayah Travel Umroh).

3. Jalan Suryopranoto no:85A "Kadang pakai no:[82/83/84/86]“ Petojo Selatan [Harmoni], Jakarta Pusat. (Samping Bank Panin dan Panorama World).

4. JalanJalan KH. Hasyim Ashari no:17 Rt.017/Rw.08 Kelurahan Petojo Utara [Gambir], Jakarta Pusat. (Posisi kantor samping Panin Bank).

5. Jalan Daan Mogot KM 1 no:1 Jelambar, Jakarta Barat. (Seberang RS.Royal Taruma Jelambar dan belakang Indomaret).

6. Jalan Daan Mogot, Ruko Green Mansion Blok B no:3 Grogol, Jakarta Barat. (Dibawah jembatan layang/fly over Pesing dan samping dealer Honda).

7. Jalan Ciputat Raya no:7 "Kadang pakai no:[6/8/9/10]" Rt.003/Rw.02 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Samping Prima Ahas Motor).

8. Jalan Bukit Duri no:29A/30A Tebet, Jakarta Selatan.(Dari stasiun kereta Tebet naik angkot 03 dan dari terminal Kampung Melayu naik kopaja 61).

9. Jalan Rusli Hakim no:1A/1C Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Gedung Pena Tour, Samping Duo Fitnes dan belakang Alfamart).

10. Jalan Ciledug Raya no:88A Rt.008/Rw.11 Cipulir, Jakarta Selatan. (Perkantoran no:88A dan dibawah fly over halte busway Seskoal).

11. Jalan Pariaman Dalam no:1A “[Jalan Minang Kabau Barat]“ Rt.002/Rw.10 Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta. (Samping MSA Kargo Minang Kabau).

12. Jalan Raden Inten no:150 "Kadang pakai no:[100-150]“ Duren Sawit, Jakarta Timur.(Seberang pom bensin dan samping kantor PPAT Notaris).

13. Jalan Dermaga Raya no:116 Duren Sawit, Jakarta Timur. (Seberang busana Galunggung)

14. Jalan Madrasah 11 no:1.A Duren Sawit, Jakarta Timur.

15. Jalan Kyai Caringin no:2B "Kadang pakai no:[2-10]" Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Seberang RS. Tarakan dan samping Bank Capital).

16. Jalan Letjend Suprapto no:30F/G Rt.007/Rw.02 Harapan Mulya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. (Samping Bank BCA Kcp Cempaka Putih dan Spbu Pertamina Galur).

17. Jalan Letjend Suprapto no:60/61 Rt.008/Rw.03 Blok A - J, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. (Samping hotel D'Arcici dan belakang Bank Mega).

18. Jalan Jenderal Ahmad Yani Perkantoran Mutiara Bekasi Center Blok C no:2 Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan. (Belakang kantor Jasa Raharja Bekasi Kota).

19. Jalan Jenderal Sudirman Blok C no:17 Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Bekasi. (Komplek Perkantoran Grand Mall Bekasi dan posisi kantor depan pintu timur Grand Mall Bekasi).

20. Grand Wisata Market Place (Pintu timur Blok PR5 no:21) Grand Wisata Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. (Depan KFC Grand Wisata).

21. Jalan Raya Bekasi KM 19 Blok i no:30 Perkantoran PTC Kawasan Ejiep, Pulo Gadung, Jakarta Timur. (Depan kawasan Jiep dan sebelah Bank Capital). 

22. Jalan Terusan I Gusti Ngurah Rai (Jalan Baru Cakung) Kelurahan Bintara, Bekasi Barat. Perkantoran Grand Prima Bintara no:30.

23. Jalan Raya Pekayon no:17 Kp.Poncol, Jaka Setia, Bekasi Selatan.

24. Pasar Modern Bekasi Town Square (BETOS) Blok D no:12 Margahayu, Bekasi Timur.

25. Jalan Cut Mutia, Bekasi Timur. Perkantoran Bekasi Town Square (BETOS) Blok G 10.

26. Jalan Cut Mutia no:56/57, Margahayu, Bekasi Timur. (Perempatan lampu marah Rawa SEMUT,  samping PO. ALS dan pagar warna biru). 

27. Jalan Taman Harapan Indah, HO1 no:62 Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi.

Kesimpulan

Berhati-hati dengan lowongan kerja yang tersebar di media sosial, khususnya facebook. Jangan pernah percaya dengan lowongan kerja yang menginformasikan gaji dan bonus yang fantastis, karena bisa jadi itu adalah scam (penipuan). Selain itu, pastikan perusahaan yang kalian cari minimal ada di pencarian google.

(H/S)

- Teropong Media, Melihat Informasi Lebih Jelas -

Posting Komentar untuk "50+ Alamat Lowongan Kerja Penipuan di Jabodetabek"