PSSI Rilis Daftar Pemain TC Turki Sebelum Piala Asia 2023

PSSI RILIS DAFTAR PEMAIN TC TURKI SEBELUM PIALA ASIA 2023

TEROPONG-MEDIA.COM | SEPAK BOLA - PSSI baru saja merilis daftar pemain Timnas Indonesia yang akan mengikuti pemusatan latihan di Turki menjelang Piala Asia 2023. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 29 pemain untuk mengikuti training camp di Turki. Ada beberapa pemain baru yang juga masuk dalam daftar tersebut, termasuk Justin Hubner yang baru saja dinaturalisasi.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memilih Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner untuk bergabung dengan tim. Keduanya sebelumnya absen karena mengalami cedera. Pelatih ini tetap setia mempertahankan pemain-pemain andalannya seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Egy Maulana Vikri.

Selain pemain lokal, Timnas Indonesia juga akan diperkuat oleh pemain yang bermain di luar negeri dalam pemusatan latihan di Turki. Ada 11 pemain yang berasal dari luar negeri yang akan bergabung dengan skuad Garuda. Mereka adalah Asnawi Mangkualam (bermain di Korea Selatan), Justin Hubner dan Elkan Baggott (bermain di Inggris), Jordi Amat dan Saddil Ramdani (bermain di Malaysia), Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan (bermain di Belgia), Shayne Pattynama (bermain di Norwegia), Pratama Arhan (bermain di Jepang), serta Rafael Struick dan Ivar Jenner (bermain di Belanda).

Rachmat Irianto dicoret 

Namun, Shin Tae-yong terpaksa mencoret Rachmat Irianto dari daftar pemain yang akan mengikuti training camp di Turki karena masih mengalami cedera otot. Rachmat Irianto merupakan bek asal Persib Bandung.

Pemusatan latihan di Turki akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024. Selama periode ini, skuad Garuda juga akan menjalani beberapa uji coba. Mereka akan melawan Timnas Libya dua kali pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024 di Antalya, Turki. Setelah itu, Timnas Indonesia juga akan beruji coba dengan Timnas Iran di Qatar pada tanggal 9 Januari 2024.

Masuk Grup D

Timnas Indonesia akan bertanding dalam Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung dari tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Mereka berada dalam Grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Berikut adalah daftar 29 pemain Timnas Indonesia yang akan mengikuti pemusatan latihan di Turki:

Kiper

1. Syahrul Trisna - Persikabo 1973

2. Muhamad Riyandi - Persis Solo

3. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

Bek

4. Justin Hubner - Wolverhampton Wanderers U-21

5. Edo Febriansyah - Persib Bandung

6. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

7. Rizky Ridho - Persija Jakarta

8. Jordi Amat - Johor Darul Ta'zim

9. Elkan Baggott - Ipswich Town

10. Sandy Walsh - KV Mechelen

11. Shayne Pattynama - Viking FK

12. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons

13. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

Gelandang

14. Saddil Ramdani - Sabah FC

15. Marc Klok - Persib Bandung

16. Ricky Kambuaya - Dewa United

17. Witan Sulaeman - Bhayangkara FC

18. Egy Maulana Vikri - Dewa United

19. Adam Alis - Borneo FC Samarinda

20. Arkhan Fikri - Arema FC

21. Yakob Sayuri - PSM Makassar

22. Yance Sayuri - PSM Makassar

23. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

24. Ivar Jenner - Jong Utrecht

Penyerang

25. Hokky Caraka - PSS Sleman

26. Ramadhan Sananta - Persis Solo

27. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

28. Dimas Drajad - Persikabo 1973

29. Rafael Struick - ADO Den Haag.

Timnas Indonesia siap berjuang dalam Piala Asia 2023 Qatar dan berharap dapat meraih hasil yang membanggakan. Semoga para pemain dapat memberikan yang terbaik untuk negara dan mencapai kesuksesan di turnamen tersebut.

(H/S)

Posting Komentar untuk "PSSI Rilis Daftar Pemain TC Turki Sebelum Piala Asia 2023"