VoLTE XL: Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakannya

VoLTE XL: Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakannya

VoLTE XL: PENGERTIAN, FUNGSI DAN CARA MENGGUNAKANNYA

TEROPONG-MEDIA.COM | TEKNOLOGI - XL Axiata meluncurkan layanan baru yaitu VoLTE XL.VoLTE merupakan singkatan dari Voice Over Long Term Evolution. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka dapat diartikan sebagai Suara Melalui LTE.

Pengertian VoLTE XL

VoLTE XL merupakan layanan telpon dengan menggunakan jaringan 4G LTE milik XL yang memungkinkan pelanggan dapat mengakses internet secara bersamaan. Sehingga bisa dikatakan secara sederhana layanan VoLTE XL adalah jenis panggilan suara (telpon) yang menggunakan jaringan 4G LTE XL Axiata.

Fungsi VoLTE XL

Jika kamu ingin menggunakan layanan VoLTE XL tentu ada beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan. Berikut fungsi, manfaat (keuntungan) pengguna menggunakan layanan VoLTE XL:

  • Sembari bertelepon, kamu masih bisa streaming video, bermain game online, chatting, main sosial media, dll. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika sinyal internetmu hilang.
  • Dibandingkan dengan panggilan biasa menggunakan jaringan 2G dan 3G, kamu akan mendapatkan kualitas suara panggilan yang lebih jernih dan halus.
  • Koneksi telepon yang menggunakan VoLTE akan terhubung lebih cepat yaitu hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 detik. Untuk layanan telepon lainnya, koneksi biasanya membutuhkan waktu 5-6 detik.

Cara Menggunakan Layanan VoLTE XL

Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Layanan VoLTE XL

Bagi kamu yang ingin menggunakan layanan VoLTE XL tidak perlu ribet seperti menggunakan layanan lainnya, bahkan terbilang sangat mudah. Penggunaannya sama seperti ketika kamu melakukan panggilan suara (telepon) seperti biasa. Hanya saja untuk dapat menggunakan layanan ini ada beberapa persyaratan/hal yang mesti dipenuhi sebagai berikut :

  • Kartu SIM XL yang dimiliki telah berjaringan 4G LTE. Jika tidak, kamu dapat meng-upgrade kartu 4G XL kamu.
  • Smartphone yang kamu gunakan sudah mendukung VoLTE XL.
  • Ketika menggunakan layanan ini kamu mesti berada di area yang terjangkau oleh layanan VoLTE XL.

Untuk menikmati layanan VoLTE XL, kamu tidak perlu melakukan pendaftaran (regis) terlebih dahulu. Jika kamu telah memenuhi persyaratan-persyaratan diatas maka secara Otomatis kamu sudah bisa menggunakan layanan tersebut. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menggunakan layanan VoLTE di luar tarif nelpon reguler atau biaya paket nelpon jika memilikinya.

Catatan

Ada beberapa hal yang perlu diketahui, bahwa untuk menggunakan layanan ini kamu tidak memerlukan kuota data internet. Layanan VoLTE XL hanya dapat digunakan wilayah Indonesia saja, untuk saat ini belum dapat digunakan di luar negeri.

Teropong Media, Melihat Informasi Lebih Jelas -

Posting Komentar untuk "VoLTE XL: Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakannya"