Cara Pin WhatsApp di Iphone dengan Mudah

CARA PIN WHATSAPP DI IPHONE DENGAN MUDAH

TEROPONG-MEDIA.COM | TEKNOLOGI - Bagi kamu yang memiliki aplikasi WhatsApp mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah pin chat atau embed chat. Namun, bagi pengguna iPhone, cara menyematkan pesan WhatsApp di iPhone sedikit berbeda dengan Android. Mari baca lebih lanjut untuk mengetahuinya.

Sekilas Tentang Pin Chat Whatsapp

Fitur ini digunakan untuk memudahkan kamu menemukan pesan agar tidak tenggelam. Bagi kamu yang memiliki pesan atau grub penting, fitur ini tentu sangat berguna. Pasalnya, pesan akan tetap di atas tanpa takut tenggelam dengan pesan baru lainnya.

Katakanlah kamu seorang pebisnis, tentu kamu akan menerima banyak sekali chat dari konsumen, namun kamu juga memiliki pesan-pesan penting seperti rekan bisnis, anggota keluarga dan lain-lain.

Nah, agar tidak bingung mencarinya, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menyematkan pesan ke atas. Fitur ini juga memudahkan kamu untuk merespon dengan cepat pesan-pesan yang dianggap penting dan mendesak.

Tidak hanya pada smartphone iPhone 11, fitur ini juga bisa digunakan pada perangkat Android lho. Kami harap fitur ini memudahkan kamu, terutama dalam pengiriman pesan yang perlu diprioritaskan.

Namun, fungsi ini hanya dapat menyematkan 3 pesan. Jadi kamu harus selektif memilih chat mana yang akan disematkan.

Cara menyematkan pesan Whatsapp di iPhone

Cara pin chat Whatsapp di iPhone

Seiring berkembangnya whatsapp, aplikasi ini juga semakin canggih. Salah satunya adalah memiliki banyak fitur yang memudahkan pengguna. Fitur yang sedang banyak dibicarakan saat ini adalah pin chat atau menyematkan pesan.

Dengan adanya fitur ini tentunya akan memudahkan kamu untuk membalas chat dengan cepat. Karena fitur ini akan menempatkan pesan-pesan penting di urutan teratas. Nah bagi pengguna iPhone, cara pin chat WhatsApp di iPhone sedikit berbeda dengan cara pin chat WhatsApp di Android.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan kamu menggunakan WhatsApp dengan versi terbaru
  • Jadi setelah itu buka aplikasi WhatsApp di iPhone kamu
  • Cara menyematkan pesan WhatsApp di iPhone dan kemudian masuk ke menu "pesan".
  • Selanjutnya, cari pesan yang ingin disematkan ke atas
  • Setelah menemukan pesan, geser pesan ke kanan
  • Nanti akan ada beberapa pilihan, nah pilih fungsi pin dengan cara klik "pinned"
  • Jika demikian, pesan yang kamu sematkan akan secara otomatis berada di atas.
  • Ulangi metode pin WhatsApp di iPhone yang sama untuk pesan kedua dan ketiga.

Cara Unpin Chat Whatsapp

Setelah mengetahui cara menyematkan pesan WhatsApp di iPhone, tidak jarang orang ingin melepas pin pesan. Berikut langkah-langkah melepaskan chat di iPhone:

  • Pertama, buka aplikasi whatsapp di ponsel kamu
  • Kemudian masuk ke menu "pesan" atau "pesan".
  • Geser ke kanan pada pesan yang disematkan
  • Kemudian setelah itu akan muncul berbagai fungsi.
  • Klik "drop chat", maka pin akan terlepas secara otomatis dan chat akan di Back.

Cara menyematkan WhatsApp di Android dan cara melepaskannya

Cara pin chat Whatsapp di Andorid

Selain menyematkan pesan WhatsApp di iPhone, kamu juga dapat menyematkan pesan di ponsel Android dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Android kamu
  • Selanjutnya, cari pesan yang ingin kamu sematkan
  • Jika sudah menemukannya, tekan pesan tersebut selama beberapa detik.
  • Nah setelah itu akan muncul di bagian atas berbagai fitur, silahkan pilih ikon pin atau paku, maka otomatis pesan akan berpindah di bagian atas.
  • Lakukan hal yang sama untuk menyematkan pesan kedua dan ketiga

Untuk unpin chat WhatsApp ini juga cukup mudah yaitu dengan langkah-langkah di bawah ini:

  • buka aplikasi whatsapp
  • Pilih pesan yang disematkan
  • Tekan pesan dalam beberapa detik
  • Kemudian klik icon pin yang dicoret, maka secara otomatis pesan tidak lagi posisi teratas dan berada di bawah pesan yang disematkan.

Keuntungan melakukan Pin Chat

Dengan mengikuti langkah-langkah pin chat WhatsApp di iPhone, kini kamu bisa melakukan pin pada pesan yang dianggap penting bukan? Nah, selain bisa menyematkan 3 pesan teratas, fitur ini juga punya banyak kelebihan.

Berikut kelebihan pin chat WhatsApp yang bisa kamu temukan, antara lain:

1. Balas pesan Whatsapp dengan cepat

Kelebihan dari cara pin chat WhatsApp di iPhone ini adalah kamu bisa cepat membalas pesan penting. Pesan-pesan di bagian atas dapat memudahkan kamu membalas dengan cepat pesan yang kamu sematkan sebelumnya.

2. Tidak Ketinggalan Berita Grup

Jika chat yang kamu pin adalah pesan grup, maka kamu tidak perlu khawatir jika informasi grup hilang, karena grup chat sudah ada di atas. Jika diperlukan respon, tentu saja kamu dapat membalas dengan cepat.

3. Tidak perlu mencari kontak

Jika kamu ingin memulai pesan dengan seseorang yang menurut kamu penting maka dengan fitur pin chat ini kamu tidak perlu mencari kontaknya. Ini karena pesan orang itu sudah ada di atas. kamu hanya perlu menulis pesan.

4. Tidak perlu mencari pesan yang tenggelam

Jika kamu seorang pebisnis, bisa dipastikan akan banyak sekali chat WhatsApp yang masuk. Jadi jika kamu memiliki pesan penting dari seseorang yang penting seperti klien bisnis, keluarga, atau pasangan kamu, pesan pin ini sangat mudah.

Pasalnya, kamu tidak perlu lagi mencari chat seseorang di antara banyaknya chat yang masuk ke WhatsApp kamu, karena pesan tersebut sudah berada di atas tanpa khawatir tenggelam di chat lainnya.

Bisakah Pin pesan lebih dari 3 pesan di iPhone?

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah tidak bisa. Pasalnya WhatsApp membatasi pesan tempel hanya 3 pesan baik di perangkat Android maupun ponsel iPhone 11.

Peraturan ini tidak hanya berlaku bagi pengguna WhatsApp biasa, tetapi juga berlaku bagi pengguna WhatsApp bisnis. Jadi ketika kamu menyematkan lebih dari 3 pesan, WhatsApp akan menampilkan peringatan "kamu hanya dapat menampilkan hingga 3 pesan".

Jadi kamu harus sangat selektif dalam memilih pesan yang ingin kamu sematkan. Jika kamu ingin menyematkan pesan baru, kamu harus menghapus 1 pesan dari 3 pesan yang kamu sematkan sebelumnya.

Penutup

Itulah informasi mengenai fitur pin chat di WhatsApp, cara pin chat WhatsApp di iPhone dan Android serta cara menghilangkan pin. kamu juga dapat mengetahui manfaat pin pesan whatsapp serta pertanyaan pin pesan whatsapp.

Cara ini bisa kamu lakukan pada berbagai tipe iPhone seperti spesifikasi iPhone 11, 12, 13, iPhone X dan tipe lainnya. Fitur pin chat ini tidak hanya bisa digunakan di iPhone saja, tapi juga bisa digunakan di ponsel Android. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Teropong Media, Melihat Informasi Lebih Jelas -

Posting Komentar untuk "Cara Pin WhatsApp di Iphone dengan Mudah"