Asal Muasal Ayam Pakhoy dari Jenis dan Kelebihannya

ASAL MUASAL AYAM PAKHOY DARI JENIS DAN KELEBIHANNYA

TEROPONG-MEDIA.COM | FLORA & FAUNA - Ayam PAKHOI merupakan ayam modern saat ini, berasal dari negara thailand dan di ciptakan untuk menandingi keganasan ayam Birma. Di Thailand, Ayam Pakhoy sering dipertandingkan dalam arena sabung ayam dan dianggap sebagai salah satu ayam aduan terbaik. Selain itu, Ayam Pakhoy Thailand juga dipelihara sebagai ayam hias dan menarik perhatian penggemar ayam di seluruh dunia.

Berdasarkan sejarahnya ayam PAKHOI terdiri dari 4 keturunan yaitu ayam Bangkok Thailand shamo, brazil, dan pama.

Nama PAKHOI sendiri memiliki arti dalam bahasa thailand adalah pembasmi setan.tujuannya untuk membasmi keganasan ayam Birma.

Secara fisik ayam PAKHOI sendiri hampir sama dengan ayam Bangkok lainnya,hanya saja tehnik kecepatan ayam PAKHOI lebih baik dari ayam bangkok.

Keistimewaan ayam PAKHOI adalah pandai mencari celah untuk menyerang lawan.berkat tehnik yang bagus ayam PAKHOI ini sering menjadi juara di arena pertarungan walaupun tak semuanya yah.

Tarung yang mematuk punggung lawan.membuat lawan bingung serta pukulan keras kearah badan lawan semakin indah dalam bertarung ayam jenis ini,dan banyak disukai oleh botoh-botoh.

Kemunculan PAKHOI sendiri di awali dari seorang peternak thailand yang ingin menghasilkan ayam yang dapat menyaingi keganasan ayam Birma.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai asal usul ayam pakhoi. apabila ada salah kata dan kekeliruan mohon koreksinya di kolom komentar.

Demikian informasi "Asal Muasal Ayam Pakhoy dari Jenis dan Kelebihannya "

Semoga bermanfaat...

Terima Kasih

(H/S)

Posting Komentar untuk "Asal Muasal Ayam Pakhoy dari Jenis dan Kelebihannya"