Irene Sukandar Berhasil Mengalahkan Pecatur Andalan China We Yi

IRENE SUKANDAR BERHASIL MENGALAHKAN PECATUR ANDALAN CHINA WE YI

TEROPONG-MEDIA.COM | CATUR - Pecatur asal Indonesia irene Sukandar berhasil mengalahkan pecatur andalan China We Yi. Pertandingan tersebut terjadi di platform catur online chess.com.

Melansir melalui instagram (@chesscomid), Irence Sukandar menjadi perwakilan Tim Croatia Bulldogs di papan 4 menghadapi tim Shanghai Tiger pada Pro Chess League.

Pertandingan yang terjadi pada rabu (08/03/23) disiarkan secara live melalui Channel youtube Chesscom Indonesia dan dipandu oleh host WIM Chelsie Monica dan WNM Fariha Mariroh asal Indonesia.

Pada pertandingan tersebut Irene menggunakan bidak catur putih sedangkan Wei yi menggunakan bidak catur hitam. Wei yi melakukan sebuah kesalahan (blunder) ketika menggerakkan raja miliknya, akhirnya dua kuda milik Irene berhasil men skak raja milik We Yi 110 dan berhasil keluar sebagai pemenang serta mendapatkan perolehan poin 110.

Melansir melalui chess.com, Wei Yi memiliki gelar Grandmaster (Super GM) dan berada di peringkat catur 28 di dunia. Pecatur kelahiran 1998 ini mendapatkan gelar Fide Master pada tahun 2010, Internasional Master tahun 2013 dan Grandmaster tahun 2013.

Sedangkan Irene Sukandar bergelar Internasional Master dan berada di peringkat 2012 di dunia. Irene juga masuk Top 100 women di urutan 46. Irene mendapatkan gelar Woman Fide Master pada tahun 2004, Woman Internasional Master tahun 2007, Woman Grandmaster tahun 2009 dan Internasional Master tahun 2014.

(H/S) 

Posting Komentar untuk "Irene Sukandar Berhasil Mengalahkan Pecatur Andalan China We Yi"