Magnus Carlsen Juara Turnamen Fischer Random Freestyle Chess G.O.A.T. Challenge 2024

MAGNUS CARLSEN JUARA TURNAMEN FISCHER RANDOM FREESTYLE CHESS G.O.A.T CHALLENGE 2024

TEROPONG-MEDIA.COM | CATUR - Pecatur nomor satu dunia, GM Magnus Carlsen, berhasil meraih gelar juara dalam turnamen Fischer Random Freestyle Chess G.O.A.T. Challenge 2024 setelah mengalahkan GM Fabiano Caruana dengan skor 1½-½ di babak final. Carlsen berhasil memenangkan partai kedua setelah pertandingan pertama berakhir imbang. Sebagai juara, Carlsen berhak atas hadiah uang sebesar USD 60.000 atau sekitar Rp930 juta, sedangkan Caruana mendapatkan USD 40.000 atau sekitar Rp620 juta.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran juara dunia GM Ding Liren dalam turnamen ini sangat disayangkan. Ia harus puas menempati peringkat terakhir dari 8 peserta setelah mengalami kekalahan sebanyak 10 kali. Hadiah yang diterimanya sebesar USD 8.000 atau sekitar Rp124 juta mungkin tidak cukup untuk mengobati rasa kekecewaan atas hasil buruk yang dialaminya. Turnamen Freestyle Chess G.O.A.T. Challenge sendiri diselenggarakan pada tanggal 9-10 Februari 2024 di Weissenhaus, Jerman.

Sementara itu, agak mengejutkan bahwa penyelenggara tidak mengundang juara dunia Fischer Random 2019, GM Wesley So, dan juara dunia Fischer Random 2022, GM Hikaru Nakamura, untuk turut serta dalam turnamen ini. Kehadiran keduanya mungkin dapat membuat persaingan menjadi lebih kompetitif.

Dengan demikian, kemenangan gemilang yang diraih oleh GM Magnus Carlsen dalam turnamen ini menunjukkan kehebatannya sebagai pecatur nomor satu dunia. Semoga ke depannya, turnamen ini dapat semakin menarik perhatian para pecinta catur di seluruh dunia dan memberikan kesempatan bagi para pecatur terbaik untuk bersaing secara adil dan kompetitif.

(H/S)

Posting Komentar untuk "Magnus Carlsen Juara Turnamen Fischer Random Freestyle Chess G.O.A.T. Challenge 2024"