Anies Menang Telak Di Ponpes Temboro, Prabowo Kalah Suara

ANIES MENANG TELAK DI PONPES TOMBORO, PRABOWO KALAH SUARA

TEROPONG-MEDIA.COM | POLITIK - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), berhasil meraih kemenangan yang gemilang di Temboro, Magetan. Mereka berhasil meraih 7.636 suara di 36 Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang berada di lingkungan Ponpes Al-Fatah Temboro. Hal ini mengejutkan mengingat pada Pilpres 2019 sebelumnya, Temboro dikuasai oleh Prabowo Subianto yang saat itu berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Berdasarkan data dari 5 tahun yang lalu, pasangan Prabowo-Sandi berhasil meraih 3.724 suara di 9 TPS Ponpes Temboro pada Pilpres 2019. Perolehan suara mereka jauh melampaui pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang hanya mendapat 3 suara. Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Karas, Agus Maftuh, mengungkapkan bahwa dari sembilan TPS tersebut, suara untuk pasangan 01 (Jokowi-Ma'ruf) hanya ada tiga, satu suara untuk setiap TPS.

"Dari sembilan TPS tersebut, suara 01 (Jokowi-Ma'ruf) hanya ada tiga. Tiga suara itu dari tiga TPS. Jadi, satu TPS satu suara," ujar Ketua PPK Kecamatan Karas kala itu Agus Maftuh, 22 April 2019.

Pada masa kampanye Pilpres 2019, Prabowo sempat mengunjungi Ponpes Al-Fatah Temboro. Namun, pada Pilpres 2024 kali ini, Prabowo tidak mengunjungi tempat tersebut. Sebaliknya, Cak Imin lah yang melakukan kunjungan sebelum Pilpres 2024. Bahkan, cawapres nomor urut 01 sempat mendapat saran dari pihak ponpes untuk lebih sering berwirid.

"Mari kita doakan untuk Indonesia yang terbaik. Semoga majelis kita berkah. Semoga yang menjadi tujuan Gus Muhaimin terwujud," ujar salah satu pengurus Ponpes Al Fatah Tembroro, KH Ubaidillah Ahror, (14/10/2023).

Pada Pilpres 2024, angin berubah di Temboro. Anies dan Cak Imin berhasil meraih kemenangan telak. Di 9 dari 36 TPS khusus, pasangan Prabowo-Gibran tidak mendapatkan suara sama sekali.

Kemenangan Anies atas Prabowo tidak hanya terjadi di TPS khusus Ponpes Temboro, namun juga di seluruh TPS di Desa Temboro. Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Temboro, Kecamatan Karas, Naim Daroni, menjelaskan bahwa di desanya terdapat 56 TPS yang terbagi menjadi 2 kategori, yaitu TPS umum dan TPS khusus di area ponpes.

"Khusus dalam ponpes ada 36 TPS dan di luar ponpes disebut TPS reguler ada 20 lokasi," ujar Naib kepada detikJatim, Jumat (16/2/2024).

Dari 56 TPS di Desa Temboro, Kecamatan Karas, pasangan AMIN berhasil meraih 10.209 suara. Mereka berhasil mengalahkan Prabowo-Gibran yang hanya mendapat 1.968 suara, disusul oleh Ganjar-Mahfud yang hanya mendapat 402 suara," ujar Naib.

Kemenangan telak pasangan Anies-Muhaimin di Temboro menjadi bukti bahwa dukungan masyarakat terhadap mereka semakin kuat. Semoga keberhasilan ini dapat membawa perubahan positif bagi Indonesia ke depannya.

(H/S)

Posting Komentar untuk "Anies Menang Telak Di Ponpes Temboro, Prabowo Kalah Suara"