PT Sampoerna Agro Tbk: Profil, Gaji, Lowongan Kerja

PT SAMPOERNA AGRO TBK: PROFIL, GAJI, LOWONGAN KERJA

TEROPONG-MEDIA.COM | PROFIL PERUSAHAAN - Halo sobat tera, pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi secara lengkap terkait Profil, Gaji, Lowongan Kerja PT Sampoerna Agro Tbk.

Profil PT Sampoerna Agro Tbk

PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) lahir dengan nama PT Selapan Jaya pada tanggal 7 Juni 1993. Namun, perusahaan ini kemudian mengubah namanya menjadi PT Sampoerna Agro Tbk pada tahun 2007. Sampoerna Agro dan anak perusahaannya (disebut juga sebagai Sampoerna Agro atau Perseroan) merupakan perusahaan perkebunan yang berkomitmen untuk menjadi perkebunan yang terintegrasi dan terdiversifikasi dengan kepentingan jangka panjang yang berkelanjutan. Kami bergerak dalam produksi produk kelapa sawit, benih kelapa sawit unggul (biji DxP Sriwijaya), serta produk non sawit seperti sagu (Pati Prima) dan karet.

Bisnis inti Perseroan adalah kelapa sawit, dimana kontribusi pendapatan dari CPO dan inti sawit menyumbang lebih dari 95% pendapatan konsolidasi pada tahun 2022. Namun, kami tidak hanya fokus pada keuntungan semata. Visi kami adalah menjadi salah satu perusahaan agrobisnis terkemuka yang akuntabel di Indonesia. Untuk mencapai visi tersebut, kami berusaha menjalankan operasi bisnis yang berkelanjutan dengan memfokuskan pada empat landasan dasar: manusia, planet, produk, dan keuntungan.

Kami percaya bahwa keberlanjutan harus diwujudkan melalui inisiatif ramah lingkungan. Oleh karena itu, kami selalu berpegang pada kriteria tertinggi dalam pengembangan kelapa sawit berkelanjutan dan mengikuti tolak ukur ramah lingkungan lainnya. Saat ini, kami telah memperoleh berbagai sertifikasi di bidang kelapa sawit seperti sertifikat Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan International Sustainability & Carbon Certification (ISCC). Kami juga telah mematuhi praktik terbaik lokal berdasarkan sertifikasi Minyak Sawit Berkelanjutan Indonesia (ISPO).

Selain itu, kami juga menjunjung tinggi keberlanjutan dalam operasional bisnis dengan berkolaborasi dengan sejumlah besar petani kecil. Kami bangga mengatakan bahwa perkebunan petani kecil yang berada di bawah bimbingan kami mencakup lebih dari 35% total luas lahan tertanam, yang merupakan salah satu proporsi tertinggi di Indonesia. Dengan bekerja sama dengan petani kecil, kami tidak hanya mendukung keberlanjutan, tetapi juga membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan, kami menerapkan strategi diversifikasi bisnis yang unik dan cerdas. Kami fokus pada distribusi geografis dan portofolio produk, serta melakukan upaya intensifikasi untuk meningkatkan kinerja. Sejak kami menjadi perusahaan publik pada tahun 2007, luas perkebunan kelapa sawit inti kami hampir tiga kali lipat, mencapai 82.973 hektar pada tahun 2022. Kami telah mengarahkan upaya ekspansi perkebunan kami terutama di Kalimantan, dan pada akhir tahun 2022, luas perkebunan di Kalimantan Tengah dan Barat mencapai 50.036 hektar, tiga kali lipat lebih besar dibandingkan tahun 2007. Kontribusi dari Kalimantan terhadap total tandan buah segar (TBS) kami juga meningkat dari 20% pada tahun 2012 menjadi 36% pada tahun 2022. Peningkatan ini sejalan dengan tujuan kami untuk mencapai diversifikasi geografis agar dapat mengurangi fluktuasi hasil produksi bulanan.

Perkebunan kelapa sawit kami tersebar di dua pulau besar di Indonesia, yaitu Sumatera dan Kalimantan. Kami memiliki delapan pabrik, lima di Sumatera dan tiga di Kalimantan. Pabrik di Sumatera memiliki kapasitas produksi total 380 ton TBS per jam, sedangkan pabrik di Kalimantan memiliki kapasitas produksi 135 ton TBS per jam. Selain itu, kami juga terus melakukan diversifikasi portofolio tanaman kami untuk mengurangi ketergantungan pada satu jenis komoditas perkebunan. Selain fokus pada kelapa sawit, kami juga merambah industri sagu dengan total lahan tanam seluas 12.781 hektar di Provinsi Riau pada akhir tahun 2022. Kami memproduksi tepung sagu berkualitas tinggi dan memasarkannya baik di dalam maupun luar negeri dengan merek Pati Prima.

Sejak akhir tahun 2012, kami juga telah melakukan investasi pada konsesi kawasan industri di Provinsi Kalimantan Barat. Total luas tanam di wilayah ini hampir mencapai 22.361 hektar, sebagian besar terdiri dari tanaman karet. Dengan langkah-langkah diversifikasi ini, kami berharap dapat mengurangi risiko dan menciptakan peluang baru untuk pertumbuhan bisnis kami.

Kami percaya bahwa strategi diversifikasi yang kami terapkan adalah langkah cerdas untuk menghadapi tantangan dan memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Dalam mengimplementasikan strategi ini, kami tetap menjaga sikap santai dan tidak formal. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja kami dan memberikan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan kami, baik di dalam maupun luar negeri.

Dengan adanya upaya diversifikasi geografis dan portofolio produk, serta intensifikasi dalam meningkatkan kinerja, kami yakin bahwa Perseroan akan terus berkembang dan menjadi pemain utama dalam industri ini. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Anda kepada kami.

Benefit (Kesejahteraan) PT Sampoerna Agro Tbk

Tidak ada informasi

Jam Kerja PT Sampoerna Agro Tbk

Tidak ada informasi

Jumlah Karyawan PT Sampoerna Agro Tbk

Jumlah Karyawan PT Sampoerna Agro Tbk lebih dari 10,000 Pekerja

Lowongan Kerja PT Sampoerna Agro Tbk

Jika kamu ingin mendapatkan informasi Terkait PT Sampoerna Agro Tbk, kamu dapat mengcopy link berikut ini di browser: https://www.jobstreet.co.id/companies/sampoerna-agro-168550506171418/jobs. Setelah itu kamu login dan silahkan pilih posisi sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki.

Gaji PT Sampoerna Agro Tbk

Gaji PT Sampoerna Agro Tbk bersifat privasi dan tidak dibuka untuk publik. Jika kamu ingin melihat nilai salarynya kamu dapat membuka link berikut https://www.jobstreet.co.id/companies/sampoerna-agro-168550506171418/jobs. Di dalam situs ada beberapa posisi tertulis kisaran gaji yang didapatkan dan kamu harus login terlebih dahulu untuk melihatnya.

Alamat PT Sampoerna Agro Tbk

Sampoerna Strategic Square, North Tower 28th Floor, RT.3/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930

Contact PT Sampoerna Agro Tbk

Tlp. (021) 5771711

Media Sosial PT Sampoerna Agro Tbk

Tidak ada informasi

Website PT Sampoerna Agro Tbk

https://www.sampoernaagro.com/

Galeri Foto PT Sampoerna Agro Tbk



- Teropong Media, Melihat Informasi Lebih Jelas -

Posting Komentar untuk "PT Sampoerna Agro Tbk: Profil, Gaji, Lowongan Kerja"