10 Aplikasi HP yang bisa Gantikan Aplikasi Laptop

10 APLIKASI HP YANG BISA GANTIKAN APLIKASI LAPTOP

TEROPONG-MEDIA.COM | APLIKASI - Smartphone sudah menjadi bagian hidup setiap orang. Tak dapat dipungkiri, mayoritas anak-anak hingga dewasa sudah memiliki smartphone sebagai alat komunikasi dan hiburannya. Bukan hanya itu, ternyata Smartphone juga bisa diperuntukkan dalam membantu tugas kuliah maupun bekerja.

Smartphone bisa dibilang komputer/laptop versi mini. Karena sistem operasi Smartphone sama seperti sistem komputer. Dimana aplikasi-aplikasi yang termuat di Google Playstore bisa digunakan di Komputer dengan 'aplikasi tambahan' tertentu.

Saat ini banyak perusahaan-perusahaan mencari kandidat content creator untuk mempromosikan bisnisnya di dunia digital. Kualifikasi yang dicantumkan cukup banyak, namun umumnya seorang content creator mesti dapat menguasai media sosial dan aplikasi-aplikasi smartphone lainnya. Tak heran, jika content creator saat ini cenderung lebih sering bekerja di Smartphone dibandingkan di Laptop, karena kemudahan serta ke-efektivitasannya dalam bekerja.

Kali ini kami akan membahas mengenai " 10 Aplikasi HP yang bisa Gantikan Aplikasi Laptop ". Siapa tahu informasi ini juga dapat memudahkan sobat tera dalam bekerja maupun hal lainnya, yuk simak selengkapnya di bawah ini:

1 -2. Aplikasi Video Editing

Seorang design graphic ataupun Digital Marketer mesti dapat mengoperasikan Software/aplikasi video editing seperti Adobe Premiere, After Effect dan yang lainnya. Berikut aplikasi video editing Smartphone yang bisa kamu gantikan dalam meja kerjamu;

a. Adobe After Effect 

Untuk aplikasi Adobe After Effect kamu bisa menggunakan sistem editing video yang sama pada aplikasi Smartphone yakni:

- Alight Motion / node video

- Mojo

b. Adobe Premiere

Untuk aplikasi Adobe Premiere kamu bisa menggunakan sistem editing video yang sama pada aplikasi Smartphone yakni:

- Cap Cut

- Kinemaster

3. Aplikasi Analytical Instagram

Bagi seorang Digital Marketer dan Bisnis Online, salah satu hal yang mesti dikerjakan adalah menganalisis media sosial. Ada banyak aplikasi analisis berbasis web antara lain IGBlade dan Inflact.com. IGBlade/Inflact sendiri berbasis situs web, biasanya digunakan untuk melihat statistik instagram kita dan kompetitor. Salah satu pengganti aplikasi ini yang bisa digunakan pada smartphone yakni: HypeAuditor

4. Aplikasi Schedule Post Facebook


Schedule Post merupakan salah satu fitur yang cukup penting bagi seorang digital marketer, sebab fitur ini sangat membantu dan menunjang pekerjaan. Umumnya fitur ini ada di aplikasi Facebook (fanspage facebook) yakni Creator Studio. Fitur ini bisa dipergunakan untuk mengatur jadwal postingan. Kita bisa mengatur jadwal memposting konten sesuai dengan settingan waktu yang telah diatur. Salah satu pengganti aplikasi ini yang bisa digunakan pada smartphone yakni: 'Later'

5. Aplikasi Graphic Design


Aplikasi Graphic Design menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki bagi seorang Digital Marketer dan Media Sosial Specialist. Aplikasi ini umumnya digunakan untuk membuat flyer seperti konten pada feed instagram, kalender, poster, spanduk dll. Aplikasi graphic design yang banyak digunakan saat ini adalah Adobe Ilustrator dan Corel Draw.

Kedua aplikasi ini menjadi salah satu persyaratan penting bagi seorang Digital Marketer, Sosial Media Marketing dan Design Graphic.

Berikut aplikasi smartphone yang selaras dengan kedua aplikasi diatas:

- Canva

- Picsay

- Pixellab

6. Aplikasi Sketching & Illustrating


Selain aplikasi Design Graphic, Aplikasi Sketching & Illustrating juga penting bagi seorang Digital Marketer dan Media Sosial Specialist. Aplikasi ini umumnya digunakan untuk mengedit foto seperti memanipulasi gambar dan meningkatkan kualitas graphic. Aplikasi Sketching & Illustrating yang banyak digunakan saat ini adalah Adobe Photoshop.

Berikut aplikasi smartphone yang selaras dengan Adobe Photoshop:

- Sketchbook

- Ibispaint

- Infinite Design

- Infinite Painter

7. Aplikasi Website Builder


Dalam dunia Web Programming, Aplikasi website Builder sangat penting karena untuk memprogram penyuntingan halaman website. Dreamweaver merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh para Web Programming. Berikut aplikasi smartphone yang selaras dengan Adobe Dreamweaver yang bisa digunakan pada smartphone:

- Squarespace
- Notion

8. Aplikasi Digital Audio Workstation


Digital Audio Workstation (Stasiun kerja audio digital) atau yang dikenal dengan DAW merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk merekam suara, memanipulasi audio, menyunting audio dan midi programming. Adobe Audition merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh para komposer musik.  Berikut aplikasi smartphone yang selaras dengan Aplikasi Adobe Audition yang bisa digunakan pada smartphone:

MicSwap
- BandLab

9. Aplikasi Convert Audio/Video to Text


Aplikasi Convert Audiot/Video to Text merupakan hal yang mesti dimiliki oleh seorang Blogger/Content Writer/Youtuber. Dengan adanya aplikasi tersebut akan memudahkan dalam pengerjaan suatu project. Transkriptor merupakan aplikasi yang cukup banyak digunakan di Laptop/Komputer. Salah satu pengganti aplikasi Transkriptor yang bisa digunakan pada smartphone yakni: 'Vidma Record'

10. Aplikasi Screen Recorder


Aplikasi Screen Recorder menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh Content Creator dan Streamer. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk keperluan live streaming games dan tutorial content. Camtasia merupakan aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh para Streamer dan Content Creator di Laptop/Komputer. Salah satu pengganti aplikasi Camtasia yang bisa digunakan pada smartphone yakni: 'Camtasia'

Demikian artikel mengenai 10 Aplikasi HP yang bisa Gantikan Aplikasi Laptop yang dapat kami paparkan.

Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat tera yah ~

Bagi sobat yang ingin bertanya ataupun memberikan referensi mengenai aplikasi lainnya, yuk komentar melalui kolom komentar pada artikel ini

Terima kasih

- Teropong Media, Melihat Informasi Lebih Jelas -

Posting Komentar untuk " 10 Aplikasi HP yang bisa Gantikan Aplikasi Laptop"