Warganet: Pajak Selalu Bayar Tapi Infrastruktur Banyak Yang Rusak

WARGANET: PAJAK SELALU BAYAR TAPI INFRASTRUKTUR BANYAK YANG RUSAK

TEROPONG-MEDIA.COM | EKONOMI BISNIS - Beberapa hari terakhir terjadi insiden pengkeroyokan yang dialami oleh David salah satu anak petinggi GP Anshor oleh Mario Dandy anak Pejabat Eselon II Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan.

Pengkeroyokan tersebut terjadi disinyalir karena masalah perempuan. Aksi bengis tersebut direkam oleh kekasihnya sendiri yaitu Agnes Gracia.

Akibat viralnya video tersebut ayah Mario dandy diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat pemeriksaan KPK menemukan kejanggalan terkait harta kekayaan yang dimiliki oleh Rafael Alun Trisambodo ayah dari Mario Dandy.

Harta kekayaan yang dimilikinya mencapai angka Rp. 65 miliar. Kekayaan tersebut terbilang cukup menjanggal karena Gaji dan insentif yang didapatkan Pejabat eselon II mestinya tidak sampai memiliki aset hingga puluhan miliar. Dengan gaya hidup hedonisme membuat warganet bertanya-tanya dari mana sumber kekayaan yang diperoleh oleh ayah Mario Dandy tersebut?

Warganet beramai-ramai membuat tagar #stopbayarpajak imbas pemeriksaan KPK atas kekayaan pribadi Rafael Alun yang mencapai angka Rp. 65 miliar dan pajak mobil rubicon yang belum terbayarkan.

Instagram resmi Menteri keuangan Ibu Sri mulyani (@smindrawati) banyak mendapat cibiran dari warganet, terlebih lagi Ibu Sri mulyani menggencarkan untuk taat bayar pajak padahal pemeriksaan harta kekayaan Rafael alun yang masih belum tuntas.

Salah satunya akun Instagram (@randy_chelor) memberikan kritik pedas di salah satu postingan Instagram bu Sri mulyani. Menurutnya ia merasa heran dengan pajak yang telah dibayarkan selama ini, namun internalnya sendiri malah tidak bijak dalam menjalankan pajak. Ia juga mengeluh bahwa jalanan menuju ke kantornya rusak parah padahal yang ia tahu pajak tersebut juga dialihkan pendapatannya untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

" Saya ngefans Bu Srimulyani dri jaman Pak SBY. Cuman masa Ratusan ribu kendaraan ditahan ditanayakan pajaknya dijalanan. Tapi internal sndri malah tidak bijak. Pajak saya tidak seberapa tapi sy selalu bayar ontime. Tapi melihat jalanan dari rumah kekantor yg rusak parah pdhal jalur trans provinsi, pejabat pajak malah tidak bijak, sy jadi berfikir untuk tidak membayar pajak tahun ini. Nasionalisme memudar dengan sendiriny." Ujar @randy_chelor

(H/S)

Posting Komentar untuk "Warganet: Pajak Selalu Bayar Tapi Infrastruktur Banyak Yang Rusak"