Anies Baswedan Temui Mantan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull

ANIES BASWEDAN TEMUI MANTAN PERDANA MENTERI AUSTRALIA MALCOLM TURNBULL

TEROPONG-MEDIA.COM | POLITIK - Beberapa hari yang lalu Anies Baswedan berkunjung ke Australia dalam berbagai rangkaian kegiatan. Salah satu daftar kunjugannya yaitu mengunjungi kediaman mantan nomor satu di negara kangguru tersebut yakni Malcolm Turnbull mantan Perdana Menteri Australia periode 2015-2018.

Dalam Instagramnya dirinya mengatakan melakukan obrolan santai dengan Malcolm Turnbull dan sang istri di rumahnya yang berada di kota Sydney.

"Ngobrol santai dengan Lucy & Malcolm Turnbull di rumahnya di Sydney. Malcolm Turnbull adalah Perdana Menteri Australia (2015-2018) dan istrinya, Lucy Turnbull, adalah mantan Lord Mayor of Sydney." Ujar Anies Baswedan di akun Instagramnya.

Banyak obrolan yang dibahas pada kunjungannya tersebut, Beberapa diantaranya persoalan energi, keamanan global, iklim hingga tata pengelolaan kota. Diakhir obrolan Anies dan Malcolm saling bertukar buku hasil buah karyanya masing-masing.

" Kita ngobrol dalam nuansa santai dan ringan tapi substansinya tidak ringan. Mulai soal energi, keamanan global, iklim sampai dengan soal pengelolaan kota. Di akhir, kami saling bertukar buku yang masing-masing kami tulis." Lanjutnya

Kunjungan Anies Baswedan di Australia

Selain mengunjungi kediaman Malcolm Turnbull, Anies Baswedan juga diundang oleh ABC News Australia salah satu stasiun TV terbesar di negeri kangguru tersebut. Anies berbincang panjang lebar terkait tujuan kedatangannya hingga berbicara masalah hubungan bilateral kedua negara.

Anies Baswedan juga memberikan kuliah umum di ST Lee Annual Lecture, Crawford School of Public Policy di Australian National University, Canberra. Dalam kuliah umum ini dibahas soal bagaimana memastikan bahwa proses teknokrasi di pemerintahan dibuat sinkron dengan proses demokrasi.

(H/S)

Posting Komentar untuk "Anies Baswedan Temui Mantan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull"